Cara Cek Status Bootloader Smartphone Xiaomi

Kenapa Smartphone Xiaomi di kunci Bootloadernya di perangkat paling barunnya. Seperti yang anda ketahui kalo produk Xiaomi masih di tahap internasial serta masih belum releasa dengan resmi di beberapa negara, termasuk di indoensia, pihak Xiaomi mengalami kendala pada peraturan TKDN yang di tetapkan pemerintah di Indonesia. Serta hal yang satu ini jadi keinginan pihat distributor untuk mengsexplor produk Xiaomi di negara Indonesia.

 

Pihak Xiaomi untuk sekarang telah menglock Bootloader di perangkat pada versi terbarunya, dengan bertujuan untuk keamanan pengguna smartphone Xiaomi agar tidak di salah gunakan ataau juga hilang. Tetapi tenang saja sekarang sudah banyak yang melakukan unlock Bootloader karena dengan melakukan unlock Bootloader ada kelebihannya iyani, bisa meng install CWRP serta bisa melakukan Root kalo sudah di unlock, dan masih banyak juga yang bingung dengan cara cek status Bootloadernya, nah jangan khawatir karena kami di sini akan membagikan info panduan xiaomi iyani cara cek status unlock Bootloader, dan berikut adalah caranya.

 

Bahan-bahan unlock :

File Adb Drive Xiaomi.

Kabel USB.

PC/Laptop.

Smartphone Xiaomi.

 

Cara cek status bootloader :

Download lalu extrak Adb Drive Xiaomi, dan pastikian juga anda tak masukan ke folder serta intall Adb Drive Xiaomi di PC anda.

Di halaman extrak Adb Drive Xiaomi tekan Shift lalu klik kanan dan pilih Open Command Windows Here.

Nah matikan ponsel anda lalu masuk pada mode fashboot dengan cara tekan tombol power dan volume bawah bersamaan, lalu sambungkan ke PC memakai USB.

Di halaman CDM ketik lah (Fastboot Devices) terus tekan enter dan pastikan perangkat Xiaomi anda sudah terdeteksi.

Lalu ketik (fastboot oem device-info) dan klik lagi enter.

Nah silahkan lihat device, jika statusnya True berarti masih terkunci.

Sesudah itu anda bisa ketik (Fastboot Reboot) dengan begitu smartphone anda akan lengung reboot.

 

Nah itu lah ulasan mengenai Cara cek status bootloader, dengan adanya artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk anda, terutama untuk anda yang ingin tau mengenai cara yang ada di atas, nah mungkin itu saja yang bisa kami bagikan untuk anda, mohon maaf jika ada salah-salah kata, akhir kata sekian dan terima kasih.

 

 

0 Response to "Cara Cek Status Bootloader Smartphone Xiaomi"

Posting Komentar