pantai wediombo blitar di jawa timur

 Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta – Pantai Wedi Ombo adalah satu diantara pantai yang terdapat di Gunungkidul Yogyakarta. Tempat Pantai Wedi Ombo ada di desa Jepitu Kecamatan Girisubo. Nama Wedi Ombo berasal besutan kata pasir yang ukuran. Tetapi sesungguhnya pantai Wedi Ombo ini tidak seluas misal namanya. Samping barat serta timur pantai ini diapit dengan bukit-bukit karang, maka menjadikan pantai ini tak seluas misal pantai yang lain. Masyarakat yang tinggal di lokasi pantai ini mengungkap yang menjelaskan nama pantai ini telah diberikan mulai sejak dulu. Tetapi besutan ada banyak orang yang pernah berkunjung ke pantai ini berasumsi yang menjelaskan pantai ini unggul layak apa bila dinamakan Teluk Ombo, sebab kondisi pantai ini sepertinya begitu mirip teluk yang lebar. Batu karang yang mengapit serta air lautnya yang menjorok ke daratan, walau demikian pantai ini mempunyai ukuran yang unggul lebar dibanding oleh teluk umum.

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Wedi Ombo ini menyuguhkan panorama pantai yang begitu mengagumkan oleh air laut yang tetap berwarna biru, tak misal pantai wisata yang lain yang telah tercemar. Hamparan pasir putih yang tetap asri oleh dihiasi cangkang-cangkang kerang yang ketinggalan memberi keindahan pantai ini. Pantai ini begitu nyaman kepada dikunjungi sebab tetap tidak sering yang tahu, maka tetap terlihat alami tanpa ada masalah beberapa turis lokal dan mancanegara yang berjemur maupun sebelumnya lalang kendaraan. Pantai Wedi Ombo ini begitu pas yang menjadi obyek wisata kepada melepas rasa jemu serta refreshing sesaat meninggalkan keramaian kota.
pantai wediombo blitar
Akses menuju pantai Wedi Ombo ini juga termasuk sangatlah gampang. Jika beberapa waktu lalu sudah datang ke Pantai Siung, jadi lumayan kembali pada pertigaan di Tepus. Sebelumnya menuju ke Siung, belok kanan ikuti alur jalan sampai temukan papan panduan kepada belok ke kanan kepada menuju Pantai Wedi Ombo. Tempat letak pantai ini unggul rendah dari pada daratan di sekelilingnya. Kepada bisa mencapai pantai ini, dibutuhkan ada banyak anak tangga yang harus di turuni. Sebelumnya turun menuju pantai ini, visitor bisa nikmati keindahan panoramanya. Di kanan serta kiri bisa dipandang ada banyak ladang punya masyarakat setempat serta pula beberapa tempat tinggal tinggal, tidak cuma itu saja visitor tetap bisa lihat vegetasi mangrove yang tetap tersisa di pantai ini.

Terkecuali menyuguhkan keindahanya, Pantai Wedi Ombo pula tawarkan pengalaman wisata yang unik serta ekstrim oleh memancing di ketinggian bukit karang. Dulunya cuma beberapa masyarakat setempat yang mancing ditempat ini, tetapi saat ini jadi tempat favorite untuk beberapa turis lokal dan mancanegara yang hoby memancing. Memancing di bukit karang ini bukanlah hal yang gampang, sebab kepada mencapai bukit karang ini mesti jalan ke arah timur menyusuri bibir pantai serta mesti naik turun kepada hingga ke puncak bukit karang yang segera bertemu oleh laut terlepas.

Untuk yang tak mempunyai nyali kepada memancing di bukit karang, visitor bisa beli ikan hasil tangkapan beberapa masyarakat. Di pantai ini warganya pula tawarkan layanan kepada memasak ikan fresh. Selamat liburan serta nikmati keindahan serta kenyamanan pantai Wedi Ombo yang telah tak diragukan sekali lagi.

0 Response to "pantai wediombo blitar di jawa timur"

Posting Komentar