wisata kebun buah mangunan

 Tempatwisata Kebun Buah Mangunan ini terdapat di DesaMangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Obyek wisata ini bisa diraih oleh meniti perjalanan di kisaran satu jam besutan pusat kota Yogyakarta. Tempat ini berjarak di kisaran 15 km besutan ibukota Kabupaten Bantul serta 35 km besutan pusat Kota Yogyakarta. Akses ke Taman Buah Mangunan ini gampang, jika besutan kota Yogyakarta, segera saja menuju Jalan Imogiri Timur (Terminal Bis Giwangan) selalu saja ke selatan. Setelah tiba di Kecamatan Imogiri lalu mengambil jalur Imogiri - Dlingo (saksikan plang panduan jalan), di kisaran 5 km. lalu bakal didapati Balai Desa Mangunan, nah di situ terdapat panduan arah menuju ke tempat Kebun Buah. Akses jalan menuju ke tempat ini telah lumayan elegan. Dalam perjalanan kita bakal melalui jalanan naik serta turun khas perbukitan, lembah, serta bebrapa rimba. .

Obyek wisata Kebun Buah Mangunan begitu pas kepada kalian yang menginginkan melepas capek sesudah fikiran terbebani oleh seluruh kebiasaan yang kalian lakukan. Kepada sebatas berkunjung ke wisata Kebun Buah Mangunan, per visitor dipungut cost masuk berkapasitas Rp 5000 telah termasuk juga asuransi. .
Image result for kebun buah mangunan
Kebun Buah ini di bangun selanjutnya th. 2003 serta mempunyai beragam macam-macam koleksi tanaman buah, salah satunya durian, mangga, jeruk, belimbing, rambutan, sirsak, jambu monyet serta jambu biji. Selanjutnya waktu musim buah, di sini beberapa visitor dipersilahkan kepada menuai buah segera besutan pohonnya, betul-betul mengasyikkan bukan? Selanjutnya waktu saya bertandang tempo hari, terlihat beberapa bekas buah rambutan ketinggalan satu-dua di pohonnya.
kebun buah mangunan
Sementara itu buah jeruk tengah berawal ranum, tetapi belum masak. Terkecuali tanaman buah-buahan, visitor pula bisa lihat ada banyak koleksi satwa, misal rusa timor yang ditangkarkan disini. Penangkaran Rusa Timor (Cervus timorensis) ini adalah kerja serupa dari pihak BKDSA Yogyakarta oleh pihak pengelola Kebun Buah Mangunan (Departemen Pertanian serta Kehutanan Pemkab. Bantul). .

0 Response to "wisata kebun buah mangunan"

Posting Komentar