Pesona Keindahan Alam Pantai Klayar Pacitan

 di ujung timur Tanah air terdapat satu pulau molek yang keindahannya gak butuh buat diragukan sekali lagi. Pulau ini diberi nama Maumere, Maumere merupakan satu kecamatan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur Tanah air. Maumere merupakan ibukota Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur. Mulai sejak th. 2007, Kecamatan Maumere beralih namanya jadi Kecamatan Nelle, sesuai sama oleh Ketentuan Daerah Kabupaten Sikka Nomer 1 th. 2007. Kota ini mempunyai jumlah masyarakat sejumlah 50. 000 jiwa selanjutnya th. 2005, kota ini pula pernah diguncang Tsunami selanjutnya th. 1992 serta menewaskan unggul besutan 900 orang. Di kota ini juga Sri Paus Yohanes Paulus II pula pernah bertandang ke kota kecil ini loh selanjutnya th. 1989.

Baca selengkapnya baca di --->> Pesona Keindahan Alam

pantai klayar 2

Mempunyai ekspor besutan daerah ini dari lain kelapa kopra, pisang, kemiri, serta kakao. Usaha kerajinan tangan yang sudah mendunia merupakan kain tenun ikat oleh bermacam motif. Di kota Maumere pula ada Bandar Hawa Frans Seda atau Bandar Hawa Wai Oti yang disebut satu Bandar Hawa yang terdapat di Maumere, Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur. Bandar hawa ini dipimpin dengan Dinas Perhubungan ini mempunyai tariff airport tax Rp. 10. 000-,. Di ujung utara landasan menghadap segera oleh Laut Flores, sementara itu ujung Selatan menghadap perbukitan.

Kota Maumere pula memiliki Pantai yang begitu indah yakni Pantai Koka, pantai Koka merupakan maksud wisata terutama apa bila anda berkunjung ke kota Maumere, pantai ini umum dipanggil oleh "The Dream Beach" terdapat di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Kota Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Besutan kota Maumere Pantai koka berjarak 48 Km yang unggul indahnya sekali lagi hamparan pasir putih serta birunya laut Pantai Koka jadi tenaga tarik sendiri.

Di pantai Koka anda pula lihat air laut yang begitu jernih serta tetap alami. Terumbu karangnya pula membuat cantik pemandangannya, serta masyarakat stempat memakai kehadiran hasil laut Pantai Koka sebagi sandaran hdiupnya mereka kepada mencari nafkah. Nyatanya bukanlah cuma Raja Ampat saja yang populer oleh mutiara besutan Timur Tanah air nyatanya di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Pantai Koka pula tidak kalah kerennya oleh Raja Ampat, Ingin Cobalah?

0 Response to "Pesona Keindahan Alam Pantai Klayar Pacitan"

Posting Komentar